Layanaan SMS Gate untuk Jamaah Haji

SMS Gate untuk Jamaah Haji

SMS Gate untuk Jamaah Haji

Jakarta (Sinhat)—Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) pada penyelenggaraan haji 1436H/2015M akan membuka Layanaan SMS Gate untuk Jamaah Haji. Menurut Dirjen PHU Abdul Djamil, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah nomor di Jeddah yang dapat dihubungi melalui SMS oleh para jamaah yang akan menginformasikan kondisi darurat pada penyelenggaraan ibadah haji.

Nomor-nomor tersebut juga akan diinformasikan di setiap embarkasi sehingga sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi para jamaah nantinya sudah bisa memiliki.

“Tahun ini ada hal baru. Kita adakan SMS Gate. Kita menyebarkan nomor yang bisa dijadikan sebagai alat untuk mengkomunikasikan kondisi darurat,” jelas Abdul Djamil saat memberikan sambutan pada pembukaan Tes Kompetensi Calon Petugas Haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 1436H/2015M, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (30/04).

Hal ini, lanjut Djamil, menjadi bagian dari tugas petugas haji dan upaya Ditjen PHU dalam meningkatkan pelayanan kepada para jamaah haji Indonesia. Menurutnya, tugas pokok Kementerian Agama dalam penyelenggraan haji ada 3, yaitu: pelayanan, pembinaan, dan perlindungan. Terkait pelayanan, Abdul Djamil mengingatkan calon petugas untuk tidak pilah-pilih dalam menjalankan tugasnya.

Dengan layanan ini diharapkan pelaksanaan ibadah haji akan lebih aman dan nyaman.

Baca lebih lanjut …

Speak Your Mind

*

Related Post!!close