Tertibkan Penyelenggara Umrah Nakal Ditjen PHU Segera Bentuk Tim Khusus

Tertibkan Penyelenggara Umrah Nakal Ditjen PHU Bentuk Tim Khusus

Tertibkan Penyelenggara Umrah Nakal Ditjen PHU Bentuk Tim Khusus

Jakarta (Sinhat)–Beberapa bulan sejak komitmen reformasi umrah pada medio Februari kemarin, tidak sedikit penyelenggara umrah yang berurusan dengan pihak yang berwajib. Meningkatnya pemahaman masyarakat tetang penyelenggaraan umrah dari media informasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) dan media lainnya ditenggarai sebagai pemicu keberanian untuk melaporkan penyelenggara umrah nakal.

Ditjen PHU bersama bidang haji dan umrah di daerah senantiasa siap menjadi saksi untuk memperkuat dilakukannya tindakan hukum kepada penyelenggara umrah nakal. Ini salah satu bentuk implementasi MoU antara Kemenag dengan Polri.

Kaitan dengan itu, Ditjen PHU melakukan Focus Group Discussion (FGD) pasca terbitnya PMA 18/2015 tentang Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah untuk membentuk tim khusus dalam melakukan serangkaian kegiatan penegakan hukum. (Klik PMA Nomor 18 Tahun 2015)

Tim khusus yang dibentuk melalui Surat Keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah ini nanti akan memberikan rekomendasi sanksi penyelanggara umrah nakal kepada Ditjen PHU.

Baca selebihnya …

Speak Your Mind

*

Related Post!!close