Kewajiban Suntik Meningitis Bagi Jamaah Haji dan Umroh

Kewajiban Suntik Meningitis

Kewajiban Suntik Meningitis

Pengertian Manfaat Suntik Vaksin Maningitis

Meningitis merupakan radang selaput pelindung sistem saraf pusat (radang otak). Penyakit ini dapat disebabkan oleh mikroorganisme, luka fisik, kanker, atau obat-obatan tertentu. Ini adalah enyakit serius karena letaknya dekat otak dan tulang belakang, sehingga dapat menyebabkan kerusakan kendali gerak, pikiran, bahkan hingga kematian. Kasus-kasus meningitis disebabkan oleh mikroorganisme, seperti virus, bakteri, jamur, yang menyebar dalam darah ke cairan otak. Sehingga terasa sangat sulit untuk diprediksikan seorang jamaah akan bisa terbebas atau tidak dari virus tersebut. Karena Penularan penyakit akibat bakteri ini bisa melalui udara.

Vaksinasi ini tidak hanya dilakukan buat mencegah penularan penyakit meningitis. Tapi juga pada sejumlah penyakit seperti hepatitis, tuberkulosis, HIV/AIDS, tetanus, Japanese Encephalitis hingga malaria. Jika seseorang pergi tanpa perlindungan, penyakit-penyakit tersebut bisa menimbulkan kecacatan, bahkan resiko terparah bisa menyebabkan pada kematian.

Diwajibkannya Suntik Meningitis

Sejak 2002 pemerintah Arab Saudi melalui Kedutaan Besarnya mengharuskan negara-negara yang mengirimkan jamaah haji dan umrah untuk memberikan vaksin meningitis. Kementrian Kerajaan Arab Saudi Kedubes Saudi juga menjadikannya syarat pokok dalam pemberian visa haji dan umrah. Tujuan pemerintah dari suntik meningitis adalah upaya agar jamaah terhindar dari radang otak/meningitis.

Speak Your Mind

*

Related Post!!close