Perbedaan Haji Plus dengan Reguler. Insya Allah Syarat Rukunnya Terpenuhi

Perbedaan Haji Plus dengan Haji Reguler. Quota berbeda, Lama perjalanan Haji berbeda, Fasilitas dan Akomodasi berbeda. Karena Ongkos Naik Haji nya Berbeda.  Yang penting Syarat Rukun Haji terpenuhi!!

 

Oleh: ahmad haris

Perbedaan Haji Plus dengan Reguler sebenarnya bukan hal yang mendasar karena prosesi ibadah hajinya sama saja. Beda antara haji plus dan regular berkisar pada quota, lama perjalanan hajinya, fasilitas seperti hotel, juga akomodasinya.

Semua perbedaan haji plus dan reguler berpusat pada biaya haji atau sering disebut ONH. Dan namanya pun dibedakan yaitu ONH reguler dan ONH Plus. Tapi bagi yang berangkat dengan haji reguler jangan berkecil hati karena secara prosesi ibadahnya sama saja koq. Malah bagi yang reguler bisa berlama-lama sholat di tanah suci, berapa pahalanya? Subhanallah, Alhamdulillah.

Perbedaan Haji Plus dengan Haji Reguler

Perbedaan Haji Plus dengan Haji Reguler

Quota haji kita itu ada quota haji regular dan quota haji plus dan biasanya dengan haji plus akan lebih cepat bisa berangkat haji, tapi ini tidak jaminan. Kenapa? Dulu quota haji plus bisa dikatakan tidak dibatasi tapi sekarang karena banyaknya calon jamaah haji yang mengantri maka quota haji plus pun di batasi quotanya. Sebagai informasi, bila kita daftar onh plus sekarang kemungkinan berangkat hajinya tahun 2018. Karena quota haji plus sudah habis hingga tahun 2017. Bagaimana yang haji reguler?

Okey sekarang kita urut mulai dari berangkat dari tanah air. Misalnya hajinya haji tamattu’, kita berangkat (terbang) menuju Jeddah terus ke apartemen, terus umroh. Sampai disini masih sama baik pemondokan maupun fasilitas. Setelah tanggal 8 Dzulhijjah jamaah haji plus baru dipindahkan ke hotel, terus pakai pakaian ihram terus ke Mina. Di Mina tenda dibedakan. Kalau reguler beralas pasir kalau ONH plus alasnya dikasih busa. Terus prosesi haji berjalan sampai tanggal 10 Dzulhijjah tidak ada yang beda. Setelah tangal 12 Dzulhijjah kita balik ke Mekkah yang regular ke apartemen yang ONH Plus ke hotel.

Perbedaan haji plus dengan reguler selanjutnya adalah lamanya tinggal di tanah suci. Jamaah regular biasanya sekitar 40 hari, sedangkan jamaah haji plus sekitar 25 hari. Jamaah haji regular waktunya dibagi dua separuh tinggal di Mekkah dan sisanya tinggal di Madinah. Tapi bagi jamaah haji plus biasanya ke Medinahnya hanya sebentar karena keburu mau pulang ke tanah air.

Jamaah haji reguler bisa berlama-lama menikmati ibadah ditanah suci yang berlipat pahalanya Insya Allah, sedangkan jamaah haji plus bisa segera pulang ke tanah air untuk segala keperluan. Insya Allah semuanya barokah dan hajinya bisa haji mabrur Insya Allah.

Lain orang bisa lain pengalamannya..

Jadi kita mau ikut yang mana? Semua tergantung pilihan tidak ada yang lebih baik dan kurang baik. Semua sama, sama-sama menunaikan Ibadah Haji sempurna dengan syarat rukun nya.

Ingin segera berangkat haji? Atau memerlukan informasi seputar haji dan Umroh?

Silahkan menghubungi:

Ahmad haris, Hp: 08118701025

Atau,

Anda Bisa Tulis Pesan / Tulis Pertanyaan DISINI!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>