Berapa Biaya Umroh?

Berapa Biaya Umroh? Check Fasilitas dan Pelayanan. Jangan Tertipu dengan Kata MURAH Saja!!

 

Jika kita bertanya,”Berapa Biaya Umroh?” jawabanya sangat bervariasi tegantung fasilitas apa yang kita inginkan, misalnya hotel tentunya akan berbeda harga atau biaya umrohnya jika kelas hote;l yang kita gunakan berbeda. Pasti beda dong hotel bintang lima (*5) dengan hotel bintang 4 (*4)? Demikian juga fasilitas-fasiltas yang lain dimana beda pelayanan tentunya beda harganya.

Berapa Biaya Umroh

Berapa Biaya Umroh

Dengan demikian kita harus kritis atau lebih diperhatikan kenapa suatu travel haji harganya sekian dan yang lain harganya jauh lebih mahal. Dalam hal ini kita mesti komparasi antara harga dan fasilitas yang ditawarkan. Harga bisa lebih mahal tapi kalau sebanding atau bahkan fasilitasnya memuaskan bisa saja ini yang kita pilih. Daripada harganya memang lebih murah tapi fasilitasnya dan pelayanannya jauh dari memuaskan. Disini kita harus paham bahwa dengan biaya yang lebih tinggi tidak menunjukkan bahwa itu mahal. Karena mahal atau tidak adalah relative.

Itu dari segi fasilitas dan pelayanan. Dari sisi lain biaya umroh juga dipengaruhi oleh kapan waktu kita akan melakukan ibadah umroh. Perlu diketahui bahwa dari bulan ke bulan biaya umroh terjadi perbedaan, ini banyak factor mulai dari pesawat, harga hotel dan lainnya.

Berdasarkan pengalaman, biaya umroh yang paling murah adalah pada waktu awal musim umroh dan semakin kesini semakin mahal dan puncaknya adalah saat umrao akhir Ramadhan. Dan ini sangat masuk akal karena disaasaat itu jamaah umroh sangat padat, bahkan mungkin melebihi jumlah jamaah haji. Masjidil Haram sangat padat, sehingga yang didalam tidak bisa keluar dan yang diluar tidak bisa masuk.

Jadi semua terserah pada pilihan kita, mau yang murah ya berumrohlah diawal musim. Biaya umroh relative murah dan disana juga tidak terlalu padat. Mungkin pilihan yang bijak, mau tahu program Umroh terbaru? Lihat DiSini!

Tapi kalau menginginkan pahala umroh seperti haji ya mesti ikuti program Ramadhan. Programnya bisa lihat DISINI!!

Comments

  1. UMROH MURAH says:

    Salam silaturahmi akhi/ukhti….

Speak Your Mind

*

Related Post!!close